Objek Wisata Bedugul Bali – Pegunungan Indah dan Sejuk

By | Juni 14, 2019

Salah satu tujuan wisata favorite di Bali yaitu objek wisata Bedugul. Untuk masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, jika ingin liburan ke area pegunungan tujuan terdekat adalah Puncak Bogor. Lah trus apa kaitannya disini? Bedugul adalah salah satu objek wisata yang merupakan ‘Puncaknya’ Bali. Kenapa? karena disini kita dapat melihat indahnya pegunungan dan juga terdapat kebur raya dengan aneka ragam floranya. Dengan ketinggian kurang lebih 1200 meter dari permukaan laut, tempat ini sangat cocok di pakai acara piknik bersama keluarga.

objek wisata bedugul

Pura Ulun Danu Beratan – Bedugul

Spot wisata favorite yang ada di kawasan objek wisata Bedugul Bali

Ada beberapa spot wisata indah yang bisa kita nikmati di area objek wisata bedugul Bali. Salah satunya yaitu pura Ulun Danu Beratan yang potonya bisa kita lihat disetiap even yang berkaitan dengan Bali. Tidak salah jika kita menyebut sebagai iconnya Bali. Indahnya pura dibangun ditengah danau, dan dikelilingi deretan bukit hijau serta didukung udara yang sejuk, pastinya akan mampu refresh kembali fikiran kita dari segala kepenatan yang biasa kita hadapi sehari-hari.

bedugul Bali

Kebun Raya bedugul Bali

Masih dikawasan Bedugul Bali, kita juga dapat berkunjung ke kebun raya Bedugul yang sebenarnya diberi nama Kebun Raya Eka Karya. Dengan luas area kurang lebih 150 hektar, disini dapat kita temukan beraneka ragam jenis spesies tanaman. Padang rumput yang ditata rapi sangat bagus digunakan sebagai tempat piknik dan juga mengadakan kegiatan kebersamaan seperti team building ataupun hanya sekedar bermain bola.

Pasar Candi kuning juga tidak kalah penting untuk di kunjungi. Disini kita dapat membeli buah dan sayuran segar yang bersumber dari petani sekitarnya. Bumbu dapur yang sudah diolah berupa serbuk juga banyak sekali ditawarkan kepada wisatawan yang datang. Beraneka ragam olahan krupuk dan jagung rebus sangat bagus dipakai penghangat tubuh ketika terasa dingin.

Selain danau beratan, di area Bedugul Bali kita masih bisa melihat dua danau lainnya yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Wisatawan asing biasanya menyebutnya dengan nama Twin Lake (danau kembar). Ada satu spot view yang sangat sempurna untuk menikmati keindahan dua danau ini yaitu puncak Wanagiri. Semenjak ngetrendnya media sosial seperti Instagram, tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Bedugul, karena photo yang diambil dari tempat ini terlihat begitu indah. Didukung dengan fasilitas tempat selfie yang dibuat seperti Sarang Burung, Ayunan, Anjungan, Taman Bunga matahari, menara bambu dan lainnya, di tempatkan di angel dan disusuaikan dengan pemandangan alam sekitarnya, menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Wanagiri Bedugul Bali

Wanagiri Bedugul Bali

Baca juga: informasi lengkap mengenai pura Tanah Lot

Lokasi dan arah menuju kawasan wisata Bedugul Bali

Bedugul Bali terletak di desa Candi Kuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan-Bali.

Karena kebanyakan wisatawan domestik yang datang ke Bali menginap di Kuta area, jadi sebagai penunjuk arah menuju Bedugul kita akan mulai dari sini.
Dari Kuta area kita menuju arah utara, melewati Seminyak, Kerobokan, Dalung dan menemukan jalur utama Denpasar-Gilimanuk. Desa Kapal dan sampai di pertigaan desa Beringkit Mengwi, ambil arah belok kanan. Ikuti terus jalur utama yang menuju Bali utara, singaraja. Perjalanan menanjak akan terus kita temui. Kira-kira 40 menit kita sudah akan memasuki wilayah desa Bedugul Bali.

Tempat wisata searah dengan Bedugul Bali.

Ketika kita liburan di suatu tempat, tetunya kita tidak ingin hanya mengunjungi satu objek wisata saja. Pasti kita akan memikirkan tempat wisata lain yang searah untuk bisa kita kunjungi. Dan jika kita ke Bedugul ada beberapa tempat alternative yang berdekatan ataupun searah yaitu:

  • Taman Ayun Mengwi; pura keluarga kerajaan Mengwi.
  • Jatiluwih; pemandangan sawah terasering.
  • Joger cabang Luwus; oleh-oleh khas Bali.
  • Taman Kupu-kupu, penebel
  • Wanagiri Hill
  • Alas kedaton; Monkey forest
  • Sangeh; Monkey forest.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *