Tempat Wisata Pantai Kelingking Nusa Penida Bali

Bagi mereka yang hobby traveling, Pantai Kelingking Nusa Penida pasti sudah tidak asing lagi. Walau belum pernah mengunjungi, setidaknya sangat mudah menemukan photo indahnya di halaman media sosial seperti Instagram.

Objek wisata terbentuk oleh gundukan batu karang di pantai yang menyerupai kepala Dinosaurus dan juga mirip jari kelingking. Mungkin itu alasan mengapa disebut Kelingking Beach.

Kita dapat menikmati keindahan pantai ini dari atas tebing laut yang curam. Jarang sekali para wisatawan turun menuju pantai, karena medannya sangat terjal.

| Baca juga: Tempat Wisata Bali Yang Viral 2020

pantai kelingking nusa penida

Lokasi Pantai Kelingking Nusa Penida Bali

Kelingking beach terletak  di desa Karang Dawa sebelah barat daya Nusa Penida Bali. Seperti kita ketahui pulau yang masih merupakan bagian dari pulau Bali ini, memiliki banyak sekali tempat wisata keren seperti; Broken beach, Angel Billabong, Crystal Bay, Diamond Beach, Rumah pohon yang sebagaian besar merupakan objek wisata pantai.

Akses Menuju Kelingking Beach

Untuk menuju ke objek wisata pantai kelingking, kamu harus menyeberang dari beberapa pelabuhan yang ada. Tempat menyeberang paling favorite yaitu melalui Pantai Sanur. Dengan menggunakan alat transportasi laut berupa kapal cepat atau fast boat. Kurang lebih membutuhkan waktu selama 30-35 menit.

Sesudah kita sampai di Nusa penida, kita tidak akan menemukan transportasi umum atau publik transport menuju pantai kelingking. Sebagai alternatif kita bisa menyewa mobil atau motor untuk sarana ke pantai kelingking. Dan kita akan membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dari pelabuhan.

Dalam perjalanan menuju pantai Kelingking, kita akan melewati beberapa objek wisata keren lainnya yaitu Broken beach dan Angel Billabong. Jangan lupa mampir karena akan sayang untuk dilewatkan.

| Baca Juga: Objek wisata Nusa Penida yang sedang hit’s.

Apa saja yang bisa kita temukan di Kelingking Beach?

Saat kita sudah memasuki kawasan wisata pantai Kelingking, kita akan berhenti di parkir areanya. Dari sini kita sudah dapat melihat hamparan pantai di bawah tebing curam dengan air yang jernih dan tampak kehijauan.

Kita akan melanjutkan dengan jalan kaki menuju point view utamanya, kurang lebih 200 meter dari tempat parkir. Kita akan melewati beberapa pedagang yang menjual minuman dingin dan juga makanan ringan.
Dan kita harus menuruni anak tangga yang lumayan tinggi untuk sampai di spot photo kelingking beach.

Ketika kita sudah sampai di spot photo, dari sini kita akan melihat pemandangan pantai yang sangat menakjubkan. Dan tentunya gundukan batu karang yang menyerupai jari kelingking  seperti yang di bahas di awal. Untuk mengambil foto disini kita harus sangat berhati-hati, karena tempat kita berjalan hanya di batasi dengan bambu sebagai batas pengaman.

| Baca juga: Desa Trunyan Yang Unik dan Seram

Simak Video Kunjungan ke pantai Kelingking berikut ini:

| Tertarik dengan Nusa Penida Tour? Coba baca: Tour Nusa Penida Bali dengan harga murah.