Puncak Wanagiri Bali-Tempat selfie yang sempurna

By | Juni 17, 2019

Nama Puncak wanagiri mungkin tidak sepopuler objek wisata lainnya di Bali. Sebelum hit seperti sekarang, tempat ini merupakan salah satu stop point ketika kita menuju Bali utara. Dulu, Jika anda pernah berkunjung ke air terjun Munduk saya yakin pasti anda berhenti di puncak wanagiri, untuk ambil photo ataupun sekedar rehat sejenak karena capek diperjalanan. Pemandangan alamnya memang sangat menakjubkan, dari sini kita dapat melihat dua danau yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau.

Wanagiri Bedugul Bali

Mengapa Puncak Wanagiri Begitu Hit saat ini?

Semenjak trend Instagram, banyak orang yang ingin tampil beda dan berusaha bisa menampilkan hasil jepretan photo selfienya dengan latar belakang objek yang indah. Banyaknya muncul tempat selfie buatan (red;bukan pemandangan alami), Mungkin dari sini berawal ide menarik untuk menata kawasan Puncak Wanagiri Bali. Bermodalkan pemandangan alam yang indah mulailah dibangun fasilitas-fasilitas menarik yang bagus digunakan sebagai tempat selfi. Dibuatlah sarana antara lain ayunan tepi danau, anjungan ke danau, sarang burung, bunga matahari, kupu-kupu dan masih banyak lainnya yang dibuat dari bahan ramah lingkungan seperti bambu dan kayu.

Baca juga: Sejarah dan daya tarik wisata Tanah Lot

Lokasi objek wisata Puncak Wanagiri

Seperti namanya tempat ini berlokasi di Desa Wanagiri, kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Bali. Dari pura Ulun Danu Beratan kurang lebih 20 menit dengan kendaraan, ambil arah menuju Singaraja, diperjalanan kita akan melewati hutan yang dihuni oleh banyak monyet, sampai bertemu dengan satu pertigaan jalan, nah disini ambil arah belok kiri, kurang lebih 1.5 km kita akan tiba di puncak Wanagiri atau yang dikenal juga dengan nama Wanagiri Hidden Hill.

Tempat tempat wisata terdekat dari Puncak Wanagiri

Bingung trip kemana yang harus diambil untuk bisa menemukan objek wisata ini. Silahkan ambil trip menuju Bedugul, ataupun ke Lovina Singaraja Bali.
Dan berikut destinasi wisata yang dekat atau satu arah dengan Wanagiri hill:

  • Kebun Raya Bedugul
  • Ulun Danu Beratan
  • Air terjun Munduk
  • Air Terjun Gitgit
  • Lovina
  • Jatiluwih
  • Joger cabang Luwus.

Dengan demikian banyak tempat yang bisa dikunjungi ketika ingin berselfie ria di Puncak Wanagiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *