Selain memiliki banyak tempat wisata yang indah, Bali juga punya tempat untuk memanjakan perut dan lidah dengan kuliner yang lezat.  Bali tidak pernah sepi dari wisatawan yang berdatangan karena semakin banyaknya tempat wisata kuliner Bali, yang membuat betah untuk berlama-lama berada di Bali. Banyak tempat tempat makan yang hadir dengan suasana yang nyaman dan menawan dapat anda kunjungi ketika liburan ke Bali.

1.     Ayam Betutu Khas Gilimanuk

wisata kuliner baliTempat tujuan wisata kuliner Bali yang paling terkenal adalah Ayam betutu khas Gilimanuk. Ayam betutu khas Gilimanuk memiliki citarasa yang enak dan lezat. Bagi anda penikmat makanan berbahan ayam, sangat sayang jika anda melewatkannya ketika berkunjung ke Bali khususnya Kuta.

Di restoran ayam betutu khas Gilimanuk, sajian ayam betutu disajikan dengan sambelmatah, kacang goreng dan plecing kangkung. Adapun pilihan yang bisa anda nikmati yakni ayam betutu goreng dan ayam betutu kuah. Jika anda ingin menikmati ayam betutu yang original bisa memilih ayam betutu kuah.

Untuk harga satu paket ayam betutu lengkap dengan sambelmatah, kacang goreng dan plecing kangkung dibanderol dengan harga Rp 70.000an. kamu juga bisa memilih menu porsi kecil dari satu ekor, setengah dan seperempat ekor. Restoran Ayam betutu khas Gilimanuk memiliki beberapa cabang, salah satunya di  Jl. Raya Tuban No. 2X, Tuban – Kuta.

2.     Warung Makan Nikmat Kuta

wisata kuliner baliJika anda berkunjung ke Kuta Bali dan hendak mencari tempat makan yang halal, enak dan tentu saja tidak mahal, anda bisa berkunjung ke “Warung Makan Nikmat” yang berada di lokasi wisata Kuta Bali. Warung ini mempunyai menu andalan aneka makanan khas jawa seperti ayam penyet, Nasi campur, Bakso, Gulai, Nasi goreng, Bakmi goreng, Soto ayam dan sebagainya.

Warung yang berada di Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 6 Kuta, Bali ini buka dari jam 06.00 hingga 20.00 WITA. Warung ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Traveller’sChoice dari Tripadvisor. Jadi wajar jika merekomendasi warung makan ini sebagai tujuan wisata kuliner Bali.

3.     Warung Plengkung Kuta

wisata kuliner baliResto ini menyajikan masakan Jawa Timur seperti ayam bakar, ayam penyet, plecing kangkung, krapu bakar, tumis kangkung, sayur asem, balado teri. Adapun menu seafood andalan dari warung ini seperti Ikan kerapu Bakar, Udang Bakar dan aneka masakan laut lainnya.Tempatnya juga cukup nyaman dan terkenal dengan kelezatan ,masakannya, jadi jangan heran jika anda berkunjung kesini suasananya sangat ramai.Warung yang berada di Jalan Raya Kuta No 90, Kuta, Bali ini buka pukul 09.30 hingga 01.00 Dini hari.

4.     Warung Nasi Pedas Bu Andika

wisata kuliner baliBisa dibilang warung nasi pedas Bu Andika salah satu tempat wisata kuliner Bali yang legendaris. Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan masakan dengan menu yang serba pedas, terutama sambalnya yang terkenal “galak”. Warung makan yang berkonsep sederhana ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Menu yang disajikan meliputi ayam sisit, hati ayam, ayam goreng, sate ayam, kulit ayam bumbu merah,mie goreng,perkedel jagung,semur daging sapi,teri goreng,kacang tanah goreng dan sambal pedas yang menjadi andalan.

Warung nasi pedas Bu Andika berada di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta,Bali. Tepatnya bersebelahan dengan OutletfactoryJoger dan diseberang jalan toko Supernova. Bagi anda yang pecinta masakan pedas jangan sampai terlewatkan untuk mampir ke warung nasi pedas Bu Andika saat berwisata ke Kuta Bali.

5.     Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

wisata kuliner baliBuat anda penggemar wisata kuliner Bali, wajib datang ke warung makan nasi pecel Bu Tinuk ketika berada di Kuta Bali. Selain harganya yang murah, konon nasi pecel di warung makan ini  merupakan yang paling lezat di Bali. Untuk mengetahui benar tidaknya, anda bisa membuktikannya sendiri.

Adapun hidangan siap saji sebagai pelengkap menu nasi pecel seperti ayam goreng, tempe bacem, empal, tahu santan, terong balado, soto ayam, sop buntut, oseng tempe, ayam suir. Pengunjung juga bebas memilih menu hidangan yang disajikan dan penjual akan memberikan kartu bertuliskan harga sesuai dengan jenis makanan yang dipilih. Warung nasi pecel Bu Tinuk berada di Jl. Raya Tuban, Kuta, tepatnya di depan Bank mandiri Kuta, Bali. Warung ini buka pukul 09.00 hingga 24.00.

6.     Restoran Bebek Tepi Sawah Kuta

wisata kuliner baliRestoran bebek tepi sawah menawarkan sensasi wisata kuliner Bali di tepi sawah. menu yang disediakan cukup beragam dan tentu saja masakan berbahan bebek menjadi andalan direstoran ini. ada bermacam menu bebek spesial yang disajikan bersama sambal. Selain masakan berbahan bebek, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti prokrobs dan seafood. Uniknya, restoran ini memiliki menu masakan barat dan masakan indonesia namun dengan sentuhan cita rasa khas Bali.Restoran ini beralamat  di komplek Krisna Wisata Kuliner, Lantai 2, Jalan Raya Tuban, Kuta dan Buka dari jam 10:00 – 22:30.

Itulah 6 tempat yang bisa anda dijadikan tujuan wisata kuliner Bali, semoga dengan ulasan diatas anda tidak bingung lagi memilih tempat makan yang enak dan lezat saat berkunjung ke Kuta Bali.

 

 

 

 

 

 

Customer Service

LINDA (Ms)
Pin BB :DC0119CC
WA : 085.739.589.826
Hp. 081-353-304-066


NOVI (Ms)
Pin BB :D152517F
WA : 087.861.951.299
Hp. 082 144 232 091


AYU (Ms)
Pin BB : D214FD3E
WA : 085.792.334.884
Hp. 081 337 777 934

Sponsor