Bila berkunjung ke Bali tetapi tidak berkunjung ke Pantai akan sangat menyesal. Bagaimana tidak, Pantai-pantai di Bali memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya berada di bawah tebing langsung. Pantai tersebut adalah Pantai Padang Padang Bali.

Pantai Padang-Padang Bali, Pantai di Balik Goa

pantai padang-padang baliPantai yang memiliki nama lain Pantai Labuan Sait merupakan pantai yang ditemukan setelah keluar dari Goa. Pantai ini berada di bawah tebing langsung. Untuk sampai di Pantai ini anda harus menembus sebuah Goa sempit. Goa ini tepat berada di bawah sebuah Pura. Pura tersebut untuk melakukan pemujaan Dewa Baruna atau Dewa Laut. Masyarakat Hindu sangat menghormati Pura ini, terutama para nelayan. Dengan memberikan penghormatan kepada Dewa Laut dipercaya bisa meningkatkan pendapatan para nelayan.

Lokasi Pantai padang-padang

Berada di kawasan wisata Bali Selatan pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah. Pantai yang berada di Desa Pecutan, Badung, Bali. Kawasan Badung Bali dikenal sebagai jalur wisata Pantai-pantai yang indah. Pantai Padang Padang memiliki jarak 15 km dari Denpasar. Jarak tempuhnya sekitar 45 menit. Pantai ini mudah sekali ditemukan karena berada di pinggir jalan raya utama. Jika anda ingin menghemat pengeluaran maka anda bisa menyewa sepeda motor ataupun mobil. Lokasinya yang berada di jalan raya membuat anda harus menuruni tangga untuk mencapai pantai. Setelah itu melewati goa sempit kemudian baru menuruni anak tangga lagi. Anda harus bersabar ketika perjalanan ini, karena goa sempit hanya bisa dilalui satu orang dewasa saja.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang-Padang Bali

Area parkir yang luas akan memudahkan anda untuk memarkirkan kendaraan sewaan ataupun kendaraan pribadi anda. Area parkir dikelola oleh masyarakat setempat, sehingga anda akan merasa lebih nyaman lagi memarkirkan kendaraan anda disana. Biayanya untuk sepeda motor Rp. 2000 dan mobil sebesar Rp. 5000. Setelah anda parkir anda akan diwajibkan untuk membeli tiket masuk di gerbang pintu masuk. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik dan mancanegara dibedakan. Untuk wisatawan domestik dikenakan biaya Rp. 5000 sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan Rp. 10.000.

Cara Menikmati Keindahan Pantai Padang Padang

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Pantai Ini dengan melihat Pantai ini dari atas jembatan. Pemandangan Pantai dari atas jembatan menurut beberapa orang sangatlah indah. Akan tetapi jika anda melihat dari atas maka Pantai ini akan terlihat sempit. Padahal Pantai Padang Padang ini luas sekali dan landai. Bagusnya pemandangan Pantai Padang Padang dari atas akan kalah dengan pesona Pantai Padang Padang secara langsung. Hamparan pasir di Pantai Padang tidak terlalu luas. Tekstur pasirnya yang kasar dan berwarna putih akan memanjakan mata anda. Anda juga bisa menemui batu-batu besar yang bisa anda gunakan untuk latar belakang foto.

Ombak Idaman Peselancar

Walaupun terlihat menakutkan ombak Pantai Padang Padang Bali memiliki daya tarik sendiri. Banyak peselancar dunia yang datang untuk berselancar disini. Tak hanya itu disini anda bisa melihat kompetisi surfing internasional yang setiap tahun digelar. Ombak yang mulanya terlihat berbahaya namun ketika sampai di bibir pantai ternyata sangat aman. Artis terkenal Julia Roberts yang pernah datang kemari semakin membuat pantai ini ramai didatangi wisatawan. Dengan film yang dimainkannya “Eat Pray Love” Pantai Padang Padang menjadi Pantai yang dikenal hampir seluruh penjuru dunia. Tak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan asing.

Sunset yang Mempesona

Letak Pantai Padang Padang yang strategis membuat Pantai Padang Padang menjadi tempat terbaik untuk melihat sunset. Jika anda ingin menikmati sunset anda bisa berkunjung sore hingga senja. Anda akan nelihat begitu mempesonanya sunset Pantai ini. Cahaya sunset yang memantul di permukaan air laut menambah pesona cahaya sunset. Awan yang begitu indah disertai semburat cahaya sunset menambah takjub anda yang berkunjung. Akan tetapi anda harus datang pada saat cuaca mendukung agar sunset bisa terlihat.

Fasilitas Umum yang Lengkap

Sebagai pantai yang banyak dikunjungi wisatawan, fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Dari toilet, tempat makan dan fasilitas lainnya lengkap di Pantai ini. Namun jika anda membawa bekal itu juga tidak menjadi masalah. Namun jika anda datang ke Pantai ini tanpa membawa apa-apa anda tidak perlu khawatir. Semua kebutuhan anda akan tersedia lengkap di sana. Anda hanya perlu membawa dana lebih banyak. Sehabis anda berenang anda juga bisa menggunakan outdoor shower yang disediakan. Tetapi anda harus membawa handuk sendiri, karena disana tidak disediakan handuk.

Penasaran dengan bagaimana sebenarnya Pantai Padang Padang Bali? Silahkan anda datang kemari dengan keluarga, teman, sahabat ataupun kekasih anda. Anda akan menemukan sensasi Pantai bawah tebing yang indah. Pantai yang mulanya tidak banyak begitu dikenal karena tempatnya yang tersembunyi akan membuat anda terpesona. Ombak dan Sunsetnya akan membius mata anda.

 

Customer Service

LINDA (Ms)
Pin BB :DC0119CC
WA : 085.739.589.826
Hp. 081-353-304-066


NOVI (Ms)
Pin BB :D152517F
WA : 087.861.951.299
Hp. 082 144 232 091


AYU (Ms)
Pin BB : D214FD3E
WA : 085.792.334.884
Hp. 081 337 777 934

Sponsor