Tips Hemat Liburan ke Bali Agar Tetap Maksimal dan Menyenangkan

Bosen rebahan di rumah? liburan ke Bali yukk !  luangkan waktumu untuk refresh sejenak, agar bisa kembali segar ketika melakukan aktivitas rutinmu lagi. Disini kami membagikan tips hemat liburan ke Bali tanpa harus mengeluarkan budget yang tinggi.

Salah satu hal yang dapat menghilangkan kejenuhan yaitu dengan liburan ke Bali. Dan pastikan kamu mempersiapkan segalanya dengan matang, agar liburanmu jadi lebih maksimal. Salah-salah mengatur budget liburan bukan kesenangan yang kita dapat, malah akan tambah stress karena menghabiskan biaya yang banyak. Oleh karena itu kamu harus faham betul cara mengatur liburan supaya bisa hemat dan murah namun tetap maksimal.

Baca juga: Kumpulan Tempat Wisata Populer di Bali

tips hemat liburan ke bali

Sebelum kita lanjut ke topik utama yaitu “tips hemat liburan ke Bali”, ada baiknya kita merangkum dulu, apa saja biaya yang harus di keluarkan untuk kebutuhan liburan ini. Kita wajib menyiapkan hal utama seperti; tiket pesawat/bus, hotel, transportasi untuk tour di Bali, dan juga biaya untuk membeli makanan dan minuman. Setelah kita mengetahui semua kebutuhan liburan tersebut saatnya kita memikirkan bagaimana cara mengatur budget yang harus kita keluarkan.

Ini Makna Canang atau Sesajen Yang Sering Kita Lihat di Bali

Berikut adalah Cara Hemat liburan ke Bali yang bisa kamu lakukan

  • Memilih periode liburan yang tepat
    Jika memungkinkan, jangan memilih waktu liburan pada saat “high season” seperti tahun baru, lebaran atau libur nasional lainnya. Karena pada umumnya hotel maupun maskapai akan mahal harganya.
  • Memesan Tiket Pesawat atau Tiket Bus jauh-jauh hari.
    Pada umumnya pihak maskapai maupun PO Bus akan menawarkan harga promo, jangan sampai terlambat, pesanlah jau-jauh hari agar kamu tidak terlambat dan kehabisan. Sehingga bisa dipastikan kamu mendapatkan harga hemat untuk transportasi menuju Bali.
    Kamu dapat melakukan pemesanan melalui media online seperti: Traveloka.com
  • Tidak memilih hotel berbintang
    Ini adalah cara hemat liburan ke Bali yang sangat perlu untuk dipertimbangkan. Bukan berarti hotel yang tidak berbintang itu adalah hotel yang tidak bagus atau tidak layak. Banyak hotel kelas melati di Bali, yang memberikan fasilitas lengkap dengan harga yang murah. Kita hanya wajib mempertimbangkan beberapa hal utama yaitu kebersihan, fasilitas dan juga lokasinya. Toh juga kita akan memanfaatkan waktu lebih banyak untuk jalan-jalan, sedangkan di hotel kita hanya istirahat saja.
  • Keliling Bali dengan menyewa motor
    Liburan itu tidak mesti harus mewah, bahkan terkadang petualangan akan mampu membuatnya lebih mengesankan. Salah satu cara hemat jalan-jalan di bali yaitu dengan menyewa motor. Jelas harganya akan jauh lebih murah dibandingkan menyewa mobil. Hal ini akan memberikan kesan yang berbeda untuk liburanmu.
  • Merangkum objek wisata yang akan dikunjungi
    Agar liburanmu lebih maksimal, ada baiknya merencanakan dan merangkum terlebih dahulu objek wisata yang akan dikunjungi. Memilih objek wisata alam akan mengeluarkan biaya yang lebih murah, karena hanya membutuhkan biaya tiket masuk saja. Jika kita membandingkan dengan objek wisata permainan seperti wahana air dan sejenisnya, tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal.
  • Menggunakan Jasa Travel Agent
    Jika tidak mau ribet merencanakan liburan ke Bali, menyerahkan kepada travel agent juga merupakan cara hemat untuk liburan, mengapa ? karena kita akan bisa dengan pasti menentukan anggaran liburan yang akan dihabiskan. Mereka biasanya sudah menyiapkan paket wisata Bali, dengan fasilitas yang sudah lengkap, sehingga kita tidak mengeluarkan lagi biaya tambahan saat berlibur. Mungkin kita hanya perlu mempersiapkan uang saku untuk kebutuhan jajan maupun membeli oleh-oleh.

Baca disini: paket wisata Bali terbaru 2021

Demikian tips singkat untuk liburan hemat dan murah ke Bali. Liburan itu tidak harus mewah, jika kita bisa dengan cermat mempersiapkan segala kebutuhannya, sudah tentu akan jadi menyenangkan. Jika memutuskan untuk memilih Tour organizer sebaiknya kita memastikan program dan fasilitasnya, jangan sampai dijebak dengan promo yang murah namun diakhirnya justru mengeluarkan banyak biaya extra lagi.