5 Objek Wisata di Bali Yang Sedang Hit Saat Ini

Juli 1, 2019

Bali memang tidak pernah memudar pesonanya sebagai tujuan wisata dunia. Disamping tradisi dan budayanya yang sangat unik, objek wisata di Bali mempunyai daya tarik tersendiri di mata pengunjungnya. Tidak salah jika beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai tujuan wisata terbaik di dunia. Pulau kecil dengan jumlah penduduk hampir 4 juta jiwa ini, mayoritas pendapatannya berasal dari pariwisata.

Tehnologi digital membantu promosi objek wisata di Bali

Seiring berkembangnya tehnologi digital saat ini, banyak dampak positif yang mendukung perkembangan pariwisata Bali. Banyak objek wisata di Bali semakin hit karena di sebar luaskan atau diperkenalkan melalui media sosial. Bahkan objek wisata yang dulunya sepi dan terletak di pelosok, kini mulai dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Poto objek wisata di Bali tampak lebih mempesona ketika di unggah di Instagram ataupun Facebook, menjadikan masyarakat semakin penasaran untuk segera mengunjunginya.

Berikut 5 Objek wisata di Bali yang sedang hit di media sosial

01. Puncak Wanagiri atau Wanagiri Hill

Wanagiri Bedugul Bali

Sesuai namanya, objek wisata di Bali ini terletak di puncak bukit yang dikelilingi pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang segar dan sejuk. Dua danau kecil yang dikenal dengan nama danau Buyan dan danau Tamblingan, beserta pegunungan yang mengelilinginya menjadi background yang indah ketika berada di tempat ini. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata Bedugul, kira-kira 20 menit berkendaraan sudah sampai disana. Fasilitas untuk photo selfie ada beberapa pilihan antara lain: sarang burung, anjungan, ayunan, dan juga bunga matahari. hasil berfoto disini tampak sangat indah dan banyak pengunjung yang mengunggah hasil jepretannya di media sosial, dan menjadikan objek wisata ini semakin banyak pengunjungnya.

Silahkan baca jugaPuncak Wanagiri Bali-tempat selfie yang sempurna

02. Pulau Nusa penida


Sebuah pulau kecil yang masih menjadi bagian wilayah pulau Bali ini, saat ini pesonanya sedang berada di puncak. Bagaimana tidak, dipulau ini ternyata ada banyak sekali objek wisata yang menakjubkan dan dijadikan spot selfie oleh para wisatawan.  Walaupun infastruktur jalan di sana belum maksimal, tidak menjadikan hambatan bagi mereka yang ingin mengunjunginya. Beberapa objek wisata disana menghiasi halaman Instagram dan facebook.

Objek wisatanya antara lain: Angel Billabong, Broken beach, kelingking beach, Pulau Seribu/raja lima, Atuh beach, Bukit Teletubis, Crystal bay, Pantai Diamond.

03. The Blooms Garden Bedugul Bali.


Ini yang benar-benar sangat baru, di buka pada tanggal 17 Juni 2019. Kebun bunga yang ditata begitu indahnya, mampu memberikan rasa nyaman dan senang untuk pengunjungnya. Berlokasi di Banjar Batusesa, desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kab. Tabanan, Bali, tidak jauh dari objek wisata Ulun Danu Beratan. Sangat cocok dipakai sebagai tempat liburan bersama keluarga, dan juga ornamen penataan tanaman bunga disana begitu sempurna, cocok untuk ber-selfie ria.

Mau tau lebih lengkap mengenai objek wisata ini, silahkan baca juga:
The Blooms Garden Bedugul Bali – Objek Wisata Terkini

04. Nusa lembongan.

objek wisata di Bali

Pulau Nusa lembongan masih merupakan bagian dari kecamatan Nusa penida, Kabupaten Klungkung, propinsi Bali. Luasnya tidak seberapa dan bisa kita kelilingi dalam watu satu hari. Objek wisata pantai masih menjadi objek utama ketika kita berkunjung kesana. Buat anda yang suka snorkeling, disini adalah tempat yang sangat sempurna, karena disamping airnya sangat jernih, terumbu karang beserta spesies biota laut didalamnya tampak begitu indah.

Spot wisata yang bisa di kunjungi: Pantai Jungut Batu, Divil’s Tear, Mushroom Bay, Jembatan Kuning, Hutan Mangrove, Dream Beach.

05. Pura Luhur Lempuyang.

objek wisata di Bali

Berlokasi di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Wilayah timur pulau Bali, ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 2,5 jam dari kota Denpasar. Pura Luhur lempuyang berada di puncak pegunungan dengan ketinggian 1.174 meter dari permukaan laut. Untuk sampai di puncak pura ini, kita harus berjalan kaki menaiki anak tangga di tengah hutan yang masih alami. Kelelahan kita akan terbayar ketika sudah tiba di pura utamanya, dari sini kita bisa melihat pemandangan gunung Agung dan sangat terlihat indah dengan angel view yang dilihat dari “candi bentar”. Hasi jepretan photo dilokasi inilah, banyak sekali menghiasi halaman media sosial khususnya Instagram.

Itulah 5 objek wisata di Bali yang benar-benar sedang hit saat ini, walaupun banyak spot lain yang menjanjikan pemandangan dan suasana yang sangat menyenangkan.